Senin, 08 September 2008

klo aku ketemu Adolf Hitler...

Sudah kenal siapa Adolf Hitler?

Lahir di Braunau am Inn, Austria,dekat Jerman 20 April 1889.Pernah bercita cita menjadi biarawan kemudian ingin menjadi seniman karena ternyata dia mempunyai suara yang lumayan bagus tapi sayangnya ia gagal saat mencoba masuk ke perguruan tinggi seni di Wina

Pada masa pemerintahannya sebelum Perang Dunia II. Hitler memerintah dengan menetapkan pemerataan ekonomi, meningkatkan lapangan pekerjaan dan sarana sarana umum serta projek projek umum. Salah satu sumbangannya dalam dunia otomotif adalah usulannya untuk membuat kenderaan murah yang dijangkau oleh rakyat Jerman yang akhirnya diwujudkan dalam bentuk mobil Volkswagen (VW).

Hitler juga melansir konsep eugenetika yang menjadi dasar pandangan evolusi Nazi. Eugenetika berarti ‘perbaikan’ ras manusia dengan membuang orang-orang berpenyakit dan cacat serta memperbanyak individu sehat. Sehingga menurut teori itu, ras manusia bisa diperbaiki dengan meniru cara bagaimana hewan berkualitas baik dihasilkan melalui perkawinan hewan yang sehat. Sedangkan hewan cacat dan berpenyakit dimusnahkan.
Hitler menerapkan teori itu dengan tangan besi. Orang-orang lemah mental, cacat, dan berpenyakit keturunan dikumpulkan dalam ‘pusat sterilisasi’ khusus. Karena dianggap parasit yang mengancam kemurnian rakyat Jerman dan menghambat kemajuan evolusi, maka atas perintah rahasianya, dalam waktu singkat mereka semua dibabat habis.
Hingga akhirya konsep ini meluas dan menyebabkan pembantaian secara masal terhadap lebih dari 6 juta bangsa Yahudi yang dianggap Hitler sebagai bangsa yang akan menghambat perbaikan dunia nantinya.

Lalu terlintas dalam pikiranku jika aku punya sebuah mesin waktu seperti Doraemon hehehe(sedikit kartun nih) dan bisa bertemu Hitler sebelum ia melakukan pembunuhan terhadap berjuta juta umat manusia,apa yang paling tepat harus aku lakukan??

Hmm..Paling gampang mungkin pake mesin waktu kemasa kecil Hitler lalu tinggal aku bunuh aja si Hitler kecil,tapi tetap saja aku tidak bisa tidur nyenyak karena sudah membunuh seorang anak kecil walaupun anak itu adalah Hitler..

Atau gini aja ya,kasih tau sama semua musuhnya Hitler kalau dia itu nantinya bakal jadi orang jahat biar sebelum Hitler sempat membunuh banyak orang dia udah dibunuh duluan,yang ini kan bukan aku yang membunuh jadi tetap bisa tidur nyenyak pasti hehehe..tapi apa betul orang salah tidak bisa berubah atau tidak layak mendapat kesempatan kedua? kalau aku yang berbuat salah terus tidak punya kesempatan memperbaikinya pasti sedih banget..

Akhirnya aku memilih untuk langsung menemui Hitler dan mengajaknya berbicara, berargumentasi dan berdiskusi mengenai semua pandangannya yang dapat merugikan banyak umat manusia didunia lalu memberinya kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik,bukankah tidak ada kata terlambat untuk belajar menjadi lebih baik..

Bagaimana menurut kamu??


semoga semua mahkluk berbahagia


kaiZen

1 komentar:

Amelia Hoo mengatakan...

wew koko...

semua kejadian itu ada hikmahnya...
mau hitler bunuhin semua orang di dunia waktu itu pun akan menjadi hikmah entah itu positif atau negatif. Karena kalau tidak ada yang namanya Hitler maka manusia tidak akan tau batas dari logika dan idealisme yang menyimpang.

menyuruh dia mati pada saat masih kecil pun juga sama aja bo'ong karena hal seperti itu pasti akan terulang lagi.

Biarlah kita belajar dari Hitler itu sendiri hehehehe...